Senin, 19 Mei 2008

WINNING ELEVEN

Minggu, 18 Mei 2008, tepat jam 20.30, gue dan temen gue (sebut aja Ijan) udah berencana mau maen PS2 sampe malem di rumah gue. Berhubung gue dan temen gue (iya, Ijan) cowok tulen, kita biasanya maen winning eleven. Tau WE kan? Game sepakbola yang bisa ngebuat addict pemuda satu kecamatan dan bisa bikin jempol kapalan segede jempol onta. Kalo lo cowo atau punya temen cowo yang doyan maen PS pasti tau dan suka sama game yang satu ini.
Nah, tragedinya dimulai dari sini. Jadi, pas gue dan Ijan lagi siap2 untuk ngumbar birahi ke PS2 tersebut, tiba2 harus menerima kenyataan pahit kalo CD WEnya gak ada. Mampus, tujuan gue dan Ijan hidup di dunia ini cuma buat makan, ee, dan WE. Kalo diantara 3 rantai kehidupan gue tersebut ada satu yang ilang, hidup akan terasa kacau, kayak makan sop gak pake sekrup.
Kita berdua berpikir sejenak. Dengan gabungan kedua otak kita yang mempunyai fungsi sebagai pelengkap organ saja, sangat tidak mungkin untuk berpikir cepat untuk mengambil suatu keputusan. Setelah 5 menit bengong kayak tapir bejemur, kita sepakat nyari tuh WE keparat. Kita berjalan (boong deng, naek motor) ke arah tukang jual kaset PS terdekat, ternyata tutup. Udah 5 tukang PS yang udah kita santronin, tapi semua sama, tutup, asshole.
Akhirnya setelah berjalan (maaph, naek motor) ± 4km jauhnya atau sama dengan bolak-balik thailand - bojong 3 kali, kita menemukan tempat jual kaset PS yang sebenernya gak jauh dari rumah gue, great. Dengan tatapan debt collector yang siap nagih utang ke orang-orang, gue dan temen gue nanya dengan suara nista, "bang ada Winning Eleven yang terbaru?", trus sang abang PS dengan jumawa berkata, "Ada, Winning Eleven 888... Rp.5500,-". Gue dan Ijan ngeliat tuh abank PS pake sayap bulu kemoceng kayak malaikat yang jatoh dari langit ke kali ciliwung, backsound lagu kangen band dengan background cahaya putih yang terang dan gue yakin cahaya itu berasal dari lampu tembak senayan. Finally, gue dan temen gue dapet meneruskan kehidupan kita. Sejak saat itu, gue jadi pengen banget ngasih piagam pahlawan ke abank PS itu dengan judul "Pahlawan Tanpa Tanda Lahir", yang harus dikenang karena rela mengorbankan waktu dan kaset WEnya ke dua makhluk jejadian.

Tidak ada komentar: