Minggu, 04 Mei 2008

The Photograph ? ?

The Photograph... Film layar lebar yang baru gw n temen gw tonton kemarin di layar kaca (bajakan). Jujur, gw bener-bener terpana selama melihat adegan-adegan para aktor dan aktris pemeran film ini, karena bener2 berhasil bikin gw bingung tentang apa maksud dan tujuan film tersebut. Dengan judul film yang sangat eksotik itu (dibaca "The Photograph"), kami (saya n teman) menjajal film keluaran anak bangsa tersebut di komputer. Detik-detik pertama mulainya film sih masih memberikan kesan "wah!". Inilah sebagian sinopsis yang berhasil saya jabarkan dengan bantuan 20 tim dosen TRISAKTI.
Film ini menceritakan tentang orang yang bernama "SITA" a.k.a "SARIAH", dia merantau ke Ibukota untuk membiayai Ibunya yang sakit dan harus dioperasi. SITA / SARIAH ini sudah mempunyai seorang anak bernama YANI yang hidup bersama neneknya di kampung. SITA adalah nama panggilan untuknya di kota, nama aslinya SARIAH (BANK SARIAH Kalee..). SITA bekerja sebagai penyanyi + gadis penghibur di suatu klub di daerah pacinan. Suatu hari, dia membutuhkan tempat tinggal untuk tinggal (yaiyalah, masa yaiya donk). Nah, di saat SITA mencari tempat tinggal, bertemulah dia dengan orang tua yang bernama Pak JOHAN, seorang fotografer. Pertemuan itu adalah asal mula inti cerita dari film ini. Dimana seorang SITA berusaha menguak misteri dibalik rahasia Pak JOHAN dan bagaimana keduanya (yap,Pak JOHAN n SITA) dapat merubah hidupnya.

SEWALAH VCD / DVD nya DI RENTAL KESAYANGAN ANDA ! ! !
JIKA KEJANG BERLANJUT, HUBUNGI ARSITEK ! ! !

Oke, itulah sekedar informasi yang sudah saya tangkap dari film tersebut. Ada 3 faktor yang membuat seorang YUDHISTIRA menyaksikan film tersebut :
a. Gak sengaja
b. Sebenernya udah males nonton dari pertengahan film, tapi tanggung
c. Takdir

Tapi, gw selaku remaja bangsa, secara udah gak anak-anak lagi, tetap bangga terhadap film buah karya Indonesia. Kita harus mendukung kemajuan perfilman Indonesia.
Akhirnya... selesai juga blog photograph ini, gue harap ada film2 lain yang bakal guw kritik disini. Kayak The PHOTOCOPY, 30 HaRI MENIDURI SEJENIS, BERANAK DALAM RANTANG, dll....

Akhir kata...
See you at my next BLOG.... Thanx

Tidak ada komentar: